Ungkap 12 Kasus 3C

7

OKU – Operasi Sikat Musi 2020 yang membidik pelaku tindak pidana 3C (curat, curas dan curanmor) berakhir. Dalam tiga pekan, Polres OKU banyak mengungkap kasus pencurian di Kabupaten OKU.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga, SIK. MH melalui Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengatakan banyak kasus yang berhasil dipecahkan. Alhamdulillah Operasi Musi ini banyak kasus yang berhasil diungkap,” ucap Mardi.

Mardi melanjutkan, dari tiga pekan Operasi Musi, pihaknya berhasil mengungkap 12 kasus 3C di wilayah hukum Polres OKU. Dari 12 kasus tersebut, tiga diantaranya merupakan target operasi (TO) sedangkan 9 kasus lainnya non TO.

Untuk yang kasus TO, 2 kasus di Polsek Baturaja Barat dan 1 kasus di Polsek Lubuk Batang. Sedangkan 9 kasus non TO, masing – masing 3 kasus hasil ungkap Satreskrim Polres OKU, 1 kasus di Semidang aji, 1 kasus di Polsek Baturaja Timur, 1 kasus di Polsek Pengandonan, 1 kasus di Polsek Lubuk Raja, 1 kasus di Polsek Lubuk Batang, serta 1 kasus di Polsek Baturaja Barat. Ditambahkannya, 12 kasus 3C yang terungkap menunjukkan keseriusan Polres OKU dalam menindak para pelaku kriminal di Kabupaten OKU. “Ini merupakan keseriusan kita dalam mengungkap kasus di Kabupaten OKU, Khususnya dalam kasus 3C ini,” pungkasnya. (lee)