APBD 2021 Capai Rp1,4 T

23

OKU – Rapat Paripurna ke – III DPRD Kabupaten OKU masa persidangan ke – 1 tahun sidang 2020 dalam rangka pembahasan Rancangan RAPBD Kabupaten OKU Tahun Anggaran 2021, kemarin (30/11), dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi dan penutupan Paripurna RAPBD TA 2012, berlangsung di ruang Paripurna DPRD OKU.

Pendapat akhir fraksi yang disampaikan masing – masing juru bicara fraksi yakni fraksi PKB, Densi Hermanto; fraksi Gerindra Sejahtera, Yolandre Pratama Putra; fraksi Demokrat, Yopi Sahrudin; Fraksi PAN, Ledi Patra; fraksi Nasional Bintang Persatuan, H Syaifudin AB; fraksi PDI Perjuangan, H Azuzandri; fraksi Hanura, M S Saleh Tito dan Fraksi Golkar, H Ridar Hariyuwo, OKU menyatakan menyetujui RAPBD menjadi APBD tahun anggaran 2021.

Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri memimpin rapat paripurna, menyampaikan, selama pembahasan materi rancangan RAPBD terutama dalam rapat – rapat komisi dan badan anggaran, tidak menutup kemungkinan terjadinya silang pendapat dan adu argmentasi antara eksekutif dan legislatif. “Semua itu semata – mata hanya ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakat kabupaten OKU,” ucap Marjito.

Ditambahkan Marjito, pembahasan rancangan RAPBD TA 2021 benar – benar didasari keinginan untuk memenuhi harapan masyarakat OKU. “Suasana dalam pembicaraan dan pengambilan keputusan tetap dipelihara dan dipertahankan dan kita jadikan sebagai penyempurna rancangan RAPBD itu sendiri,” terang Marjito.

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati OKU – Ketua DPRD OKU menandatangani persetujuan bersama Kepala Daerah dan DPRD OKU tentangan Perda OKU tentang APBD OKU TA 2021. Jumlah total belanja daerah Kabupaten OKU dalam RAPBD TA 2021 direncanakan sebesar Rp 1.430.678.151.986. (bet)