Perjuangkan Kesejahteraan Guru

6
Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM memberikan bantuan kepada salah satu siswa. Foto: jeki/okuekspres. (*)

OKU – Pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2020  dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 75 pada 27 November lalu, selain pemberian bantuan kepada siswa yang kurang mampu dan yatim piatu, Kepala Disdik OKU H. Teddy Meilwansyah S.STP MM juga akan memperjuangkan kesejahteraan para guru honorer.

“Disdik OKU sudah berupaya untuk meningkatkan kompetensi, kualitas, dan kesejahteraan guru. Antara lain berusaha menaikan tunjangan pamong belajar dan penilik. Semoga tahun depan naik. Begitu juga dengan guru non sertifikasi, Disdik masukan juga pada penerimaan TPP Disdik OKU. Disdik pun mendorong guru mendapatkan sertifikasi, sehingga tahun depan bisa mendapatkan tunjangan sertifikasi dari Kemendikbud,” pungkasnya.

Selain itu juga ada kabar baik bagi guru honor, yaitu tahun depan seluruh pegawai honor boleh mengikuti P3K dan tidak dibatasi umur. “Disdik OKU berjuang dengan guru honor 35+ ini dengan bupati membuat surat untuk disampaikan kepada presiden RI untuk dapat mempertimbangkan diangkat PNS tanpa tes,” tegas Teddy. (jr8)