Hasil Lomba Diumumkan Hari Ini

Salah satu peserta lomba hapalan surat-surat pendek yang diselenggarakan Oku Ekspres - menakar.com selama dua hari. Kemampuan hapalan peserta, diuji juri asal Gontor. Foto: Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Dua hari terakhir (28-29 November), Graha OKU EKSPRES dan Menakar.com di Jln Dr M Hatta disambangi warga kecamatan Baturaja Barat dan Baturaja Timur.

Selama dua hari, di gedung redaksi yang berada di kelurahan Kemalaraja ini, dihelat lomba hapalan surat-surat pendek. Untuk dua kategori. Kategori A bagi pelajar SD/MI kelas 1-3, dan kategori B bagi pelajar SD/MI kelas 4-6.

Antusiasme peserta sangat tinggi. Sebab, sejak dibuka pendaftaran, calon peserta berdatangan. Bahkan kuota yang diperlukan per kategori penuh dalam satu hari.

“Per kategori kuotanya 31 peserta, artinya 62 peserta yang beradu keterampilan di depan juri lomba,” ujar GM Oku Ekspres – menakar.com, Imam Nuryadin, S Hi, kemarin (29/11).

Meski sudah ditutup sejak Rabu pagi, namun beberapa calon peserta masih berdatangan untuk mendaftar. “In Syaa Allah tahun depan kita selenggarakan lagi. Tema serupa, namun mungkin yang berbeda. Intinya tetap mengentaskan buta aksara Alquran dan syiar, ” tandasnya.

Untuk diketahui, peserta diwajibkan menghafal surat Al Fatihah (wajib) serta surat-surat pilihan sesuai kategori. Peserta juga diminta menghafal seluruh surat pilihan, karena peserta akan membacanya sesuai nama surat yang keluar saat diundi. Pengumuman pemenang lomba dimuat di OKU Ekspres terbit 30 November 2020 sekaligus penyerahan hadiah yang dilaksanakan pukul 10.00 WIB. Panitia mengambil 6 pemenang per kategori. (Stf)