Nadia Dirujuk ke Palembang

Nadia bocah malang yang mengalami pembengkakan pada bola matanya di rujuk ke RSMH Palembang. Foto: ist. (*)

OKU – Nadia (4), bocah malang yang mengalami gangguan pada bola matanya, kemarin (18/11), di rujuk ke RSMH Palembang. Hal ini dilakukan setelah Pjs Bupati OKU, M Zaki Aslam didampingi Sekda OKU A Tarmizi melepas secara langsung keberangkatan Nadia yang dirujuk ke RSU Muhammad Husen. “Semoga ananda Nadia ini bisa cepat sembuh seperti sedia kala, mari kita doakan lekas sembuh,” ucapnya.

Keduanya berkordinasi dengan Dirut RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, dr Rynna Dyana untuk memberikan pengobatan terbaik kepada Nadia. “Seluruh biaya pengobatan Nadia akan ditanggung Pemerintah Kabupaten OKU,” kata Zaki.

Zaki menjelaskan, berhubung pembengkakan di bola mata Nadia sudah parah, maka si pasien akan dirujuk ke RSMH Palembang agar bisa mendapatkan perawatan yang lebih baik. “Kita doakan Nadia bisa sembuh dan hidup normal lagi,” katanya.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Umum Ibnu Sutowo Baturaja, dr Ryana Dyana Rahman mengatakan bahwa tim medis telah melakukan perawatan awalan. Untuk seluruh biaya termasuk Rapid Test telah ditanggung oleh pihak Rumah Sakit. “Untuk biaya kita akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Dinsos OKU”, ucapnya.

Ditambahkan Rynna, berdasarkan diagnosa awal pihaknya menduga Nadia menderita sasfect retinoblastiba atau tumor retina. “Nanti di RSMH diperiksa lagi dan kemungkinan besar akan dilakukan pengangkatan di bola mata Nadia tersebut. Jika nanti tumornya ganas, maka akan dilakukan kemotrafi,” tandasnya. (bet)