Super Series Munculkan Bibit Baru

Pjs Bupati OKU M Zaki Aslam memukul gong tanda dibukanya Gubernur Sumsel Super Series Badminton tahun 2020/2021 setelah Gubernur Sumsel, H Herman Deru membuka secara virtual. Foto : Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Gubernur Sumsel Super Series Badminton 2020/2021 resmi dibuka Gubernur Sumsel H Herman Deru secara virtual. Awalnya, turnamen tersebut akan dibuka langsung di GOR Baturaja.

“Rencananya dibuka langsung, namun karena batal, peresmian di Kabupaten OKU tetap dilaksanakan namun secara virtual Gubernur Sumsel, ” ujar Ketua Pelaksana, Roy Syafril, kemarin (17/11). Super series ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada 18-20 November.

Super series Badminton diikuti 152 siswa SMP-SMA dari OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.  “Peserta SMP sebanyak 49 siswa, dan peserta SMA sederajat sebanyak 103 orang,” jelas Roy.

Super series digelar di empat zona. Kabupaten OKU zona I, disusul Kabupaten Lahat zona II, kota Prabumulih zona III, dan kota Lubuk Linggau zona IV. “Grand final akan dilaksanakan di Palembang pada 2021 mendatang,” jelasnya.

Pjs Bupati OKU M Zaki Aslam saat pembukaan super series mengucapkan terimakasih karena Kabupaten OKU menjadi kabupaten pertama yang mengelar turnamen ini.

“Kompetisi ini menjadi sarana atlet di Kabupaten OKU untuk belajar dan berkoordinasi menjelang Porprov 2021,” harapnya.

Super Series Badminton, dikatakan Gubernur Sumsel H Herman Deru, dapat menjadi sarana seleksi bibit atlet bulu tangkis dari berbagai kabupaten.

“Saya harap banyak muncul bibit baru, khususnya pebulutangkis muda. Semoga ini yang akan mengisi atlet berprestasi di Sumsel dan nasional,” tandasnya. (stf/bet)