Kambuh, Residivis Masuk Sel Lagi

OKU TIMUR – Residivis kambuhan berinisial AT (26), warga Kecamatan Martapura kembali haruk berurusan dengan Polsek Urban Martapura lantaran melakukan Pencurian dengan Pemberatan di Kebun Jati Barat, Kecamatan Martapura, Kamis (12/11) sekitar pukul 17.00 WIB. Untuk penyelidikan lebih lanjut ungkap kasus ini direalese, Senin (16/11).

AMANKAN : Residivis saat diamankan di Mapolres Martapura. FOTO : Polres OKU Timur. (*)

Penangkapan tersangka diperkuat berdasarkan LP-B/43/XI/ 2020/SUMSEL/OKUT/SEK MPA, tanggal 10 November 2020 dengan korban berinisial AR (59), warga Kebun Jati Barat Kecamatan Martapura.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan,  kejadian Curat itu terjadi di Kebun Jati Barat, Kecamatan Martapura, Senin (2/11/2020) sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu korban sedang berada di kediamannya.  Namun tiba tiba saksi datang kerumah korban untuk memberitahukan bahwa mesin sibel merk YORK sudah tidak ada lagi.

“Saat dilihat di TKP sumur bor milik korban sudah dalam keadaan berantakan barang-barang paralon, mesin sibel merk YORK sudah tidak ada lagi,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH melalui Kapolsek Urban Martapura Kompol Alventoni didampingi Kasubag Humas AKP Hamdan.

Akibat kejadian itu kata Kasubag Humas korban mengalami kerugian mencapai Rp 5 juta dan melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Urban Martapura untuk ditindak lanjuti.

“Mendapatkan Laporan, anggota Polsek melakukan penyelidikan. Tersangka kita tangkap dikediamannya tanpa perlawanan,” jelasnya.

Tersngka ini merupakan residivis dalam perkara Pencurian dengan Pemberatan sesuai dengan Putusan Pengadilan Negeri Baturaja Nomor Perkara : 575/Pid.B/2017/PN BTA Tanggal Putusan 19 Desember 2017 dan telah menjalani hukuman di Rutan Martapura.”Tersangka ini merupakan residivis dengan kasus yang sama ditahun 2017 lalu,” pungkasnya.  (clau)