74 Ustad TPA Dapat Insentif

Pengajar Alquran di 16 TPA menghadiri silahturahmi dengan pemerintah desa Batumarta I. Foto: gunawan/oku ekspres. (*)

OKU – Sebanyak 74 ustad/ustadzah dari 16 Taman Pendidikan Alquran (TPA) di desa Batumarta I mendapatkan intensif dari pemerintah desa. Insentif tersebut berasal dari Dana Desa.

Para ustad/ustadzah menghadiri silahturahmi dan pembagian insentif yang digelar di aula kantor desa Batumarta I. “Pemberian insentif ini adalah apresiasi pemerintah desa kepada ustad/ustadzah,” ucap Kades Batumarta I Delys Ardo SH, kemarin (11/11).

Delys mengakui, pemerintah desa sangat menghargai jasa yang diberikan ustad/ustadzah kepada anak-anak di desa berupa ilmu agama. Ia juga menjelaskan, insentif dari pemerintah desa tidak terlalu besar. Intensif ini diberikan sekali dalam satu tahun.

Silahturahmi ini juga dihadiri Camat Lubuk Raja Khairuddin Albar dan Kapolsek Lubuk Raja. “Terima kasih kepada ustad/ustadzah sudah mengajarkan ilmu agama kepada anak-anak desa,” ucap Camat Lubuk Raja Khairuddin Albar.

Albar menambahkan, ilmu agama berperan dan mengontrol anak-anak. “Terimakasih atas dedikasi ustad/ustadzah untuk mengajar dan memperbaiki akhlak anak-anak di zaman digital ini,” jelasnya. (gun)