Peserta Upacara Hari Pahlawan Dibatasi

Pjs Bupati OKU M Zaki Aslam menabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) kelurahan Sepancar Lawang Kulon saat memperingati hari Pahlawan ke 75 tahun 2020. Foto : Ist. (*)

OKU – Suasana berbeda dalam memperingati hari Pahlawan 10 November ke 75 tahun ini. Pandemi Covid 19 yang masih berlangsung membuat peserta upacara dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan.

Peringatan Hari Pahlawan kemarin hanya diisi dengan upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) kelurahan Sepancar Lawang Kulon.

Di upacara hari Pahlawan kemarin, Pjs Bupati OKU M Zaki Aslam yang menjadi inspektur upacara mengajak masyarakat untuk mengenang, menghormati jasa, serta perjuangan pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Masyarakat dapat berpartisipasi dan menggunakan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan,” pesannya.

Dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa.

“Bersama-sama menjadi pahlawan masa kini. Dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat,” tandas Zaki. (stf)