Enam Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan

Penyandang disabilitas menghadiri acara penyerahan bantuan dari pemerintah desa Batumarta I. Foto: ist. (*)

OKU – Sebanyak enam penyandang disabilitas menerima bantuan dari Pemerintah Desa Batumarta I. Penyerahan bantuan tersebut disaksikan Dinas Sosial OKU dan juga menyerahkan bantuan secara simbolis.

Bantuan untuk penyandang disabilitas di desa Batumarta I ini merupakan program dari Dana Desa tahun ini. “Pemerintah desa memberikan bantuan tersebut agar penyandang disabilitas bisa beraktifitas,” ucap Kades Batumarta I Delys Ardo melalui Sekretaris Desa Aman Andesta, kemarin (10/11).

Enam penyandang disabilitas di desa Batumarta I ini mendapatkan bantuan terdiri dari enam alat pendengar untuk tuna rungu, satu kacamata untuk tuna daksa, dan sebuah kursi roda untuk penyandang disabilitas yang memiliki kelainan pada kaki.

Penyerahan bantuan tersebut diadakan di aula kantor Desa Batumarta I dan dihadiri masyarakat dan penyandang disabilitas. “Di desa ini terdapat 11 penyandang disabilitas. Semoga semua penyandang disabilitas biasa mendapat bantuan dari program Dana Desa tahun depan,” ucap Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Juraima seusai penyerahan bantuan tersebut.

Tahun depan, kata Juraima, pihaknya akan membentuk kelompok penyandang disabilitas agar memiliki program sendiri dalam berwirausaha. “Sehingga, penyandang disabilitas bisa memiliki usaha mandiri yang bisa bermanfaat bagi diri dan orang lain,” pungkasnya. (gun)