Dibekuk Saat Tunggu Pembeli Sabu

OKU SELATAN – Satu pengedar Sabu atau yang biasa disebut Kristal putih di Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua, Kamis (5/11) kemarin ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres OKU Selatan.

Tersangka Doniansa Tri Daya Putra (25) yang merupakan warga Pasar Ulu Kelurahan Pasar Muaradua, Kecamatan Muaradua ini diamankan aparat saat menunggu pelanggan di depan SDN 03 Muaradua Kelurahan Bumi Agung.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Zulkarnain Harahap, S.I.K melalui Kasat Narkoba Polres OKU Selatan, Iptu Beni Okimu, S.H  menyebutkan penangkapan terhadap tersangka berawal dari adanya laporan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa tersangka disinyalir terduga sebagai pengedar.

Atas informasi ini, sambungnya, anggota Sat Narkoba langsung melakukan penyelidikan terhadap terduga dan melakukan penangkapan terhadap tersangka Doniansa yang sedang menunggu pelanggannya.

“Pada saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka, ditemukan 2 (dua) plastik klip bening yang berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,37 gram,” pungkasnya.

Barang bukti tersebut, terang Kasat, disimpan oleh tersangka di dalam kotak rokok merk gudang garam. “Selain Barang Bukti (Bb) turut juga diamankan 1 (satu) buah kotak rokok warna coklat merk gudang garam, 1 (satu) unit sepeda motor merk Mio Soul GT warna biru hitam dengan No Pol BG 4183 VH dan 1 (satu) unit HP Nokia type TA-103 warna Biru Muda yang digunakan tersangka,” tuturnya.

Saat ini, jelas Kasat, tersangka berikut Barang bukti (Bb) tersebut sudah diamankan di Polres OKU Selatan untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya tersangka diancam dengan Pasal 114 tentang Undang Undang penyalahgunaan narkoba dengan ancaman hukuman paling singkat 6 (enam) tahun penjara,” pungkas Kasat yang berperawakan Tinggi Besar ini. (cr04)