Polisi Gendut Dibina Kurangi Berat Badan

SENAM: Kegiatan senam diikuti polisi yang memiliki berat badan lebih. Foto : ist/enimeks. (*)

OKU – Dalam rangka pengendalian berat badan bagi petugas Polisi di Lingkungan Polres Muara Enim. Para anggota yang mempunyai berat badan lebih (gendut) mendapatkan pembinaan kesehatan khusus. Program Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM itu berhasil mendapati beberapa anggotanya yang berat badan melebihi ketentuan.

“Polisi yang berbadan gendut mengikuti program pembinaan yang dinamakan dengan Mang Pedeka Sehat. Kegiatan tersebut berlangsung sudah 2 bulan dan dari 30 peserta sekarang tinggal 12 orang lagi yang mengikuti program Mang Pedeka Sehat,” terang Paur Kesehatan Polres Muara Enim Aipda Sunarno, kemarin (5/11).

Polisi-polisi yang berbadan gendut terus dipantau untuk dapat mengikuti kegiatan program Mang Pedeka Sehat. “Kami dari Team Kesehatan Polres Muara Enim tetap semangat melaksanakan program Kapolres Muara Enim melalui Mang Pedeka Sehat. Dalam rangka pengendalian berat badan petugas polisi yang gendut,” ujar Sunarno.

Dikatakan Sunarno, dalam Mang Pedeka Sehat anggota yang gendut diberikan jadwal dan pelatihan olahraga rutin, serta memberikan tips pola makanan sehat untuk menjaga stamina dan menurunkan berat badan.

“Ini kami sudah melaksanakan jalan santai dan olahraga ringan. Kami lakukan ini tidak menargetkan harus cepat kurus, tapi rutinitas atau kebiasaan dan pola makan yang sehat akan membuat badan peserta akan sehat. Berat badan akan ideal, yang penting kami membangun kebersamaan dan hobi baru bagi yang malas-malas berolahraga” tutup Aipda Sunarno. (git)