LKP EA Kembali Gelar Lomba Tahunan

Para peserta yang sedang melakukan registrasi untuk mengikuti lomba tahunan yang digelar LKP English Academy Baturaja. Foto : ist. (*)

OKU – Acara tahunan LKP English Academy (EA) Baturaja kembali dilaksanakan. Yaitu English Battle Ground 2020. Untuk acara tahun ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

Tahun lalu, lomba digelar secara tatap muka. Maka untuk tahun ini, lomba akan dilakukan secara virtual. “Karena saat ini masih pandemi covid-19 maka pelaksanaan nya dilakukan secara virtual atau daring,” jelas Pimpinan LKP English Academy Tri Ramadhona, A.Md didampingi GM LKP English Academy Romi Kurniawan, A.Md dan pemilik LKP English Academy Angga Wibowo Gultom, S.M.B., M.Si.

Untuk jenjang SD, cabang lomba yang dipertandingkan adalah poetry contest, photo contest, dan singing. Untuk jenjang SMP adalah presentation, singing, photo contest, podcast contest, dan story telling.

Sementara cabang lomba untuk jenjang SMA adalah speech, news casting, podcast contest, singing, dan photo contest.

“Pendaftaran dibuka pada 6 – 24 Oktober 2020. Saat ini masih babak penyisihan sampai 7 November. Pada 9 – 14 November tahap penilaian. Pengumuman finalis dilaksanakan pada 16 November dan final virtual digelar pada 23-28 November. Dan pemenang akan diumumkan pada 30 November,” jelasnya.

Angga menjelaskan, tujuan lomba tahunan ini agar bakat dan minat anak-anak semakin tersalurkan serta percaya diri dalam mengikuti kompetisi apapun meskipun dilakukan secara virtual.

“Semoga peserta lomba tetap bersemangat mengikuti pembelajaran ataupun kompetisi yang sesuai dengan bakat dan minat meskipun di tengah pandemi Covid-19,” pungkas Angga. (jr8)