Lima Pemuda Terima Penghargaan

Lima pemuda Kabupaten OKU menerima penghargaan sebagai Pemuda Pelopor tingkat Sumatera Selatan. Foto: ist. (*)

OKU – Massa pandemi Covid-19 tak menyurutkan pemuda di Kabupaten OKU untuk berkreasi dan prestasi. Terbukti lima pemuda Kabupaten OKU meraih penghargaan dari Gubernur Sumsel H Herman Deru sebagai Pemuda Pelopor 2020. Penghargaan Pemuda Pelopor ini diberikan pada peringatan Sumpah Pemuda kemarin.

Penghargaan tersebut diberikan Gubernur Sumsel kepada lima pemuda OKU atas kepeleporan di sejumlah bidang. Diantaranya bidang sosial, pendidikan, lingkungan, pariwisata dan pangan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKU Hemni Rusdi SE mengungkapkan, lima pemuda ini diberikan penghargaan sesuai bidang kepeloporan masing-masing. Dikatakan Hemni, Pemerintah Kabupaten OKU akan terus memfasilitasi para pemuda di Kabupaten OKU untuk berkreasi serta menyalurkan minat dan bakat.

“Kita sangat bersyukur di massa pandemi ini, masih banyak pemuda yang kreatif. Melalui kreatifitas mereka, kita harapkan dapat memotivasi pemuda lain,” lanjut Hemni.

Selain Pemuda Pelopor, tahun ini Dispora OKU juga memfasilitasi Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat Sumsel. Namun JPD tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. JPD tahun ini dilakukan secara virtual karena di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, Kabupaten OKU mengikuti lima lomba pada JPD tingkat Sumsel yang dilakukan secara virtual. Yakni lomba lagu daerah, lomba puisi, lomba yel-yel, lomba senam, dan lomba pentas seni.