Begal Bersenpi Tewas Didor

IDENTIFIKASI : Anggota Inafis Satreskrim Polres OKU Timur saat melakukan identifikasi jenazah tersangka. FOTO: IST. (*)

OKU TIMUR – Begal Bersenjata Api (Senpi) bernisial AF (27), warga Desa Campang Tiga Ulu,  Kecamatan Cempaka tewas ditembus timah panas Reserse Mobile (Resmob) Satreskrim Polres OKU Timur dijalan Desa Tulung Sari, Kecamatan Belitang Mulya, Minggu (1/11/2020) sekitar 3.30 WIB.  Sementara rekan pelaku kabur melarikan diri dan masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)  Polres OKU Timur.

Keterlibatan pelaku tertuang dalam  dua laporan Polisi diantaranya LP-B/10/XI/ 2020/SUMSEL/OKUT/SEK BLT, Tanggal  01 November 2020 dan LP-B/03/VI/2020/SUMSEL/OKUT/SEK BLT II tanggal 21 Juni 2020, dalam perkara Pencurian Dengan Pemberatan sebagaimana dimaksut pasal 363 KUHPidana.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan,  kejadian Pencurian Dengan Kekerasan (Curas)  itu terjadi Minggu (1/11) sekitar pukul 03.30 wib. Dimana saat itu korban korban Sugiayanti (32), warga Desa Karang Binangun,  Kecamatan Belitang Madang Raya mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 tahun 2013 warna Hitam Nomor Polisi BG 2632 YAB dari rumah hendak menuju Pasar Gumawang, Kecamatan Belitang untuk berjualan sayuran.

Dalam perjalanan tepatnya di Jalan Desa Sariguna, Kecamatan Belitang Mulya korban berpapasan dengan dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Revo berwarna hitam tanpa Plat nomor Polisi.

Setelah itu,  kedua pelaku ini berbalik arah mengejar dan menghadang laju kendaraan korban. Kemudian kedua pelaku menodongkan senjata api rakitan kearah dada korban dan pelaku senjata tajam dan meminta korban untuk turun dari sepeda motor yang ditungganginnya.