Bandar Sempat Buang Sabu

OKU TIMUR – Satuan Reserse (Satres)  Narkoba Polres OKU Timur gerebek Target Operasi Narkoba berinisial CI (28), warga Desa Petanggan,  Kecamatan Belitang Mulya saat melintas di sebuah minimarket Desa Purwodadi, Kecamatan Belitang Mulya, Senin (26/10) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam penggerebekan tersebut, bandar narkoba ini sempat menghilangkan barang bukti dengan membuang satu paket narkotika jenis sabu yang di bungkus dengan plastik klip bening dengan berat bruto  4,50 gram. sebelum mengakui seluruh perbuatannya ke Polisi.

“CI merupakan TO yang dikenal licin, Tetsangka kita tangkap saat hendak melintas di depan Indomaret. Untuk  Barang buktu di dapat dari mana, masih dalam proses pengembangan,” tegas Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH melalui Kasat Narkoba IPTU Regan K Wardani SIK didampingi Kasubbaghumas AKP Hamdan Mahyudin, Sabtu (1/11).

Sebelum ditangkap,  Satres Narkoba Polres OKU Timur lebih dulu mendapatkan informasi dari masyarakat yang resah dengan adanya transaksi narkoba di Desa tetsebut.

“Mendapatkan laporan itu anggota kuta segera melakukan Penyelidikan atas kebenaran Informasi untuk di Cross Cek  Informasi dimaksud,” jelasnya.

Tepatnya didepan Mini Market, kata Kasubag tersangka CI sedang melintas, anggota Satres Narkoba Polres OKU Timur melakukan penangkapan,  disitu tersangka CI tiba tiba langsung melemparkan dan atau membuang bungkusan yang diduga Narkoba.

“Setelah dilakukan penangkapan tersangka mengakui perbuatannya.  Dari hasil penyelidikan dan introgasi, CI ini merupakan bandar ,maka dari itu  kita kenakan  pasal 114 ayat 1 UU narkotika No 35 th 2009,” pungkasnya.  (clau)