Bidik Jadi TBM Terbaik

Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM bersama dengan Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Ahmad Azhar S.STP MM mengunjungi pembangunan taman baca masyarakat di SKB Baturaja. Foto: jeki/okuekspres. (*)

OKU – Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM meninjau pembangunan taman baca. Taman baca ini dibangun di kompleks SKB Baturaja. Tahun ini tidak banyak kegiatan yang dilaksanakan karena pemangkasan anggaran dalam penanggulangan dan pencegahan Covid 19.

“Pada 2019 lalu, SKB baturaja meraih SKB terbaik tingkat nasional. Prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkap Teddy yang didampingi Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Ahmad Azhar S.STP MM.

Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang sedang dibangun saat ini akan bisa dinikmati masyarakat umum. Pembangunan TBM ini merupakan bantuan Kemendikbud RI. “Semoga pembangunan TBM ini tidak ada halangan, dan akan selesai pada awal Desember mendatang. Target kita tahun depan harus menjadi TBM terbaik tingkat nasional,” ungkap Teddy.

Selain itu, SKB Baturaja juga mempunyai program dan kegiatan yang telah dilakukan. Diantaranya peningkatan kompetensi tutor, peningkatan life skill, pelatihan pembuatan batik khas OKU, pelatihan pembuatan souvenir dan hantaran, praktek tata boga, pelatihan komputer, dan yang paling anyar adalah membuka PAUD SKB khusus untuk anak yatim piatu dan kurang mampu tanpa dipungut biaya. (jr8)