4.300 Masker Dibagikan ke Warga

Rahman Heri (tengah) menyerahkan masker kepada perangkat desa Martajaya. Foto: ist (*)

OKU – Di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat selalu diingatkan untuk menjaga kesehatan dan menjaga diri masing – masing agar tidak tertular virus corona.  Pemerintah selalu mengimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas di luar ruangan.

Selain mencuci tangan mengunakan sabun, masyarakat juga dianjurkan untuk mengunakan masker. Hal ini untuk menjaga saluran pernafasan agar virus tidak mudah masuk tubuh.

Selain imbauan, pemerintah juga sudah menerapkan sanksi kepada masyarakat yang membandel tidak mengunakan masker saat beraktifitas di luar ruangan.

Untuk merealisasikan imbauan selalu menggunakan masker di luar ruangan, pemerintah desa Martajaya membagikan masker kepada masyarakat. “Masker ini akan dibagikan kepada seluruh masyarakat desa melalui perangkat desa. Yaitu kadus, ketua RT dan ketua RW,” ucap Lilis Isnawati  S.Pd yang merupakan sekretaris desa Martajaya, kemarin (26/10).

Pembagian masker ini digelar di aula kantor desa Martajaya beberapa hari lalu. Acara ini juga dihadiri Camat Lubuk Raja Khairuddin Albar, pendamping kecamatan, anggota TNI/Polri di kecamatan Lubuk Raja.

Pada acara tersebut, bantuan masker diserahkan secara simbolis oleh Kades Martajaya, Muhaimin, Camat Lubuk Raja Khairuddin Albar, dan pendamping desa kecamatan. Masker tersebut kemudian diserahkan kepada masyarakat yang hadir.

 4.300 masker tersebut disebar kepada masyarakat desa Martajaya. Diharapkan, warga yang menerima bantuan masker ini selalu terlindung dari virus corona yang berbahaya. (gun)