Perekaman Dialihkan ke Baturaja Timur

Salah satu warga yang tidak bisa melakukan perekaman karena jaringan internet yang terganggu. Foto: ist. (*)

OKU – Pusat pelayanan perekaman E-KTP di kantor Camat Lubuk Raja masih mengalami gangguan. Akibatnya pengiriman data rekaman kependudukan warga tak dapat terkirim ke Dinas Dukcapil OKU.

Gangguan pada server rekaman di kecamatan Lubuk Raja ini sudah berlangsung lebih dari dua minggu. Oleh karena itu, warga kecamatan Lubuk raja yang akan melakukan perekaman data kependudukan dialihkan ke kantor Camat Baturaja Timur.

“Selama gangguan terjadi, warga yang akan melakukan perekaman data kependudukan dialihkan ke kantor camat Baturaja Timur,” ucap Sekretaris kecamatan lubuk raja Virgiawan Chrismoko, S.STP MM, kemarin (21/10).

Perekaman data kependudukan di Baturaja Timur karena jarak antara Lubuk Raja dan Baturaja Timur tidak terlalu jauh dibanding dengan kecamatan lain.

Saat ini, perangkat data kependudukan di kantor Camat Lubuk Raja tidak dapat mengirim data ke server di Dinas Ducapil OKU. “Agar bisa melakukan perekaman di kantor Camat Baturaja Timur, warga akan diberikan surat rekomendasi,” kata Virgiawan.

“Sudah satu minggu ini masyarakat yang akan melakukan perekaman data kependudukan di arahkan ke Baturaja Timur,” ucap Malik yang merupakan operator rekam kecamatan Lubuk Raja. (gun)