Petugas Amankan Empat Remaja

Empat remaja diamankan petugas gabungan di Dinas Sosial OKU. Keempatnya terjaring razia yang digelar di taman kota. Foto: Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Empat orang remaja yang merupakan warga Pagar Gunung, kabupaten Muara Enim diamankan tim gabungan penertiban anak jalanan (anjal). Empat remaja tersebut berisnisial Jo (15), Ad (15), Fe (15), dan Su (17).

Keempatnya diamankan Sat Pol PP OKU saat bersantai di samping tribun Taman Kota Baturaja, kemarin (20/10).

Kepala Dinas Sosial OKU Syaiful Kamal melalui Kabid Rehsos Rolen Iskandar mengatakan, penertiban anak jalan tersebut dilakukan setelah petugas menerima laporan masyarakat.

“Anak jalanan ini sering mangkal di perempatan lampu merah Air Paoh. Tapi, saat petugas mendatangi perempatan tersebut, mereka tidak ada,” jelasnya.

Menurut informasi yang beredar, dua hari terakhir, anak jalanan yang biasa ngamen di lampu merah tidak terlihat lagi. “Apakah memang sudah kabur atau ada petugas kelurahan yang siaga di sana,” katanya.

Keempat anak jalanan yang diamankan kemarin dijemput oleh orang tua mereka setelah didata petugas.

Jo, salah satu anak jalanan mengaku, dirinya datang ke Baturaja untuk menemani Fe mengambil jaket. “Ambil jaket di tempat mamang belakang Pemda (Kantor Bupati OKU). Mau pulang, tapi mampir dulu ke taman kota. Rencana sore ini (kemarin) nak balek,” ungkapnya.

Mirisnya dua dari empat remaja itu berstatus pelajar SMP aktif. Yakni, Su dan Ad. “Mereka (Su dan Ad) nak ikut, kami ajak,” kata Jo. (stf)