Disdik-SEAMEO CECCEP Siap Jalin Kerjasama

Pjs Bupati OKU H M Zaki Aslam bersama Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM memenuhi undangan South East Asian Ministers of Education Organization Regional Centre for Early Childhood Care Education And Parenting (SEAMEO CECCEP). Foto : ist (*)

OKU – Pjs Bupati OKU H M Zaki Aslam bersama Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM memenuhi undangan South East Asian Ministers of Education Organization Regional Centre for Early Childhood Care Education And Parenting (SEAMEO CECCEP).

SEAMEO CECCEP adalah organisasi pendidikan yang fokus pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pada 15 Oktober kemarin, Pemerintah Kabupaten OKU memenuhi undangan untuk menindak lanjuti kerjasama antara Disdik OKU dengan SEAMEO CECCEP di bidang peningkatan kapasitas (capacity building) para guru PAUD di Kabupaten OKU.

Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM menjelaskan, kedua belah pihak akan menjalin kerjasama. “Tidak hanya di bidang PAUD, kerjasama ini akan berkembang pada bidang lainnya karena Organisasi SEAMEO memiliki tujuh pusat pengembangan. Baik riset, peningkatan kapasitas maupun advokasi, dan sebagainya,” ungkap Teddy.

Ia berharap, kerjasama ini dapat meningkatkan kemampuan pendidik dan tenaga kependidikan PAUD serta peran orang tua dalam membangun generasi emas Kabupaten OKU sejak usia dini.

“InsyaAllah kerja sama ini akan diperluas lagi dalam memberikan pelatihan kepada anak putus sekolah, peningkatan gizi tumbuh kembang anak (stunting), pendidikan anak berkebutuhan khusus (autis), green school dan diklat kompetensi untuk guru kelas dan mata pelajaran dijenjang SD dan SMP,” jelas Teddy. (jr8)