Web Pasar BRI Permudah Transaksi

Pinca BRI Baturaja Yanuar Akademikus Arbifirdaus dan Dirut PD Pasar OKU meresmikan web pasar BRI di kantor cabang BRI Baturaja. Foto: Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Saat pandemi melanda,  BRI Cabang Baturaja justru berinovasi. Ya, 15 Oktober lalu bank milik pemerintah ini meluncurkan web pasar BRI.

Pinca BRI Baturaja Yanuar Akademikus Arbifirdaus menjelaskan, inovasi belanja ini untuk memudahkan masyarakat belanja kebutuhan rumah tangga, tanpa harus bertatap muka dengan pedagang di pasar.

“Cukup mengakses web pasar BRI (https://s.id/Pasarinpresbaturaja), barang yang diperlukan bisa dibeli,” ujarnya saat malam pengundian Panen Hadiah Simpedes 2020 sekaligus peresmian web pasar BRI di kantor BRI Cabang Baturaja.

Barang yang ditampilkan website tersebut merupakan dagangan nasabah BRI di pasar inpres Baturaja dan Pasar Baru.

“Dengan Pasar. Id. masyarakat dimudahkan untuk belanja online. Barang yang dibeli, akan diantar petugas. Sedangkan pembayarannya dilakukan dengan transfer,” jelas Yanuar.

Dengan website tersebut, masyarakat dapat berbelanja di pasar terdekat, dan dapat diakses oleh siapa pun. “Masyarakat dapat memenuhi kebutuhan tanpa harus keluar rumah,” tandasnya.

Dirut PD Pasar OKU Malkomar Du’i menyampaikan ucapan terimakasih. Karena kepedulian BRI terhadap pasar di masa pandemi sekarang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pimpinan Cabang BRI Baturaja yang telah berkontribusi membangun pasar di tengah pandemi. Kami tidak menyangka, BRI peduli dengan pasar,” ungkap Malkomar.

Dirinya berharap kerjasama ini bisa diterapkan di seluruh pasar di OKU. Sehingga kemudahan dirasakan seluruh masyarakat OKU. “Kami yakin program ini bisa berjalan,” tandasnya. (stf)