52 Ribu KPM Terima BST

KPM di kecamatan Baturaja Timur mencairkan BST tahap 7 di Kantor Pos Baturaja. Foto: Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kecamatan Baturaja Timur menjadi yang pertama menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI tahap 7. Pencairan BST ini dilakukan di Kantor Pos Baturaja, kemarin (14/10).

Saat pencairan, petugas menerapkan protokol kesehatan mulai dari pintu masuk loket pencairan bantuan.

Kepala Kantor Pos Baturaja Juhen Hendry mengatakan, jumlah penerima bantuan di tahap tujuh di Kabupaten OKU tidak ada perubahan dari jumlah penerima di tahap enam kemarin yang cair pada September lalu. “Jumlah KPM penerima masih sama, sekitar 20 ribuan KPM,” ungkapnya.

Di tahap VI lalu, jumlah penerima bantuan di Kabupaten OKU sebanyak 20.460 KPM. Namun, secara menyeluruh (OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan), jumlah penerima ada penambahan di kecamatan Mekakau Ilir (OKU Selatan), yaitu sebanyak 87 KPM. “Jumlah total KPM di tiga kabupaten sebanyak 52.672 KPM di tahap tujuh ini,” ungkap Juhen.

Penyaluran bantuan di Kabupaten OKU, jelas Juhen, dibatasi hingga 21 Oktober. Namun, pihaknya memprediksi, penyaluran bantuan tersebut sudah rampung sebelum tanggal yang ditetapkan.

“Kalau lewat batas yang ditetapkan, kami (kantor pos) menunggu instruksi dari Kemensos RI untuk pencairan selanjutnya,” tandas Juhen. (stf)