Tujuh Akun Medsos Terdaftar

OKU – Di tengah pandemi Covid – 19 serta menerapkan protokol kesehatan, pasangan calon Drs H Kuryana Azis – Drs Johan Anuar SH MM memanfaatkan media sosial untuk menyapa masyarakat melalui dunia maya.

Komisioner KPU OKU Divisi Sosialisasi, Partisipasi Pemilih, Pendidikan Pemilih dan SDM Dony Mardiyanto membenarkan paslon yang dikenal dengan jargon Bekerja, Lanjutkan! ini telah mendaftarkan tujuh akun media sosial ke KPU OKU.

“Sudah dilaporkan tim kampanye paslon ke KPU OKU. Ada tujuh akun medsos dan tujuh pengelolanya,” ucap Dony.

Diterangkan Dony, dari tujuh akun tersebut, empat diantaranya media sosial Facebook. Sedangkan tiga lainnya adalah Instagram. “Tidak ada Twitter maupun Youtube yang didaftarkan,” imbuh Dony.

 “Yang menyebarkan segala kegiatan kampanye untuk pemenangan paslon Kuryana-Johan adalah tujuh akun medsos yang resmi ini,” tukas Dony.

Tujuh akun medsos yang terdaftar di KPU OKU adalah facebook.com/kuryana dikelola Beni; facebook.com/bekerja.lanjutkan dikelola Tarom; facebook.com/puma.bekerja dikelola Erfan; facebook.com/groups.271004829770782 dikelola Maylan Tomi; facebook.com/puma.menang dikelola Ahmad; instagram.com/kuryana aziz dikelola Beni; serta instagram.com/pusaka.oku yang dikelola Bayu.

Terkait kolom kosong (yang dikenal Koko), lanjut Dony, tidak boleh kampanye. Pasalnya, tidak ada nama tim kampanye. “Bila pribadi ada yang melakukan sosialisasi, mungkin iya. Tapi tidak boleh mengajak memilih,” tegas Dony. (bet)