Warga Antusias Daftar KPPS

Masyarakat desa Batumarta I yang mendaftarkan diri untuk menjadi KPPS di sekretariat PPS. Foto: gunawan/oku ekspres. (*)

OKU – Pendaftaran Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) sudah dibuka sejak 7 Oktober lalu. Di desa batumarta, jumlah pendaftar KPPS sudah mencapai 46 orang yang mendaftar.

“Dalam dua hari ini, sudah banyak yang mendaftar untuk menjadi KPPS,” ucap Iin yang merupakan Ketua PPS desa Batumarta I. Ia mengakui, antusiasme masyrakat sangat tinggi untuk menjadi anggota KPPS di desa ini.

Di desa Batumarta I, terdapat 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Setiap TPS akan diisi 7 KPPS. Ia menjelaskan, masyarakat yang akan mendaftar untuk menjadi KPPS harus berdomisili di tempat TPS tersebut.

Pendaftar tidak boleh mendaftar di tempat TPS yang bukan domisilinya atau tempat tinggalnya. Pendaftaran KPPS ini akan berakhir pada 13 Oktober mendatang.

Iin memprediksi, jumlah pendaftar KPPS kemungkinan akan melebihi dari jumlah yang dibutuhkan. “Jika jumlah pendaftar melebihi dari jumlah KPPS yang dibutuhkan, maka akan digelar seleksi,” pungkasnya. (gun)