Rusak, Oprit Langsung Diperbaiki

Oprit box culvert di kelurahan Sekarjaya yang amblas telah diperbaiki kemarin malam. Saat oprit tersebut rusak, arus lalulintas di sekitar jembatan ini tersendat. Sehingga kendaraan harus antre saat melintas. Foto : Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Perbaikan oprit jembatan di kelurahan Sekarjaya rampung dalam waktu satu malam. Kendati sudah diperbaiki, namun pengguna jalan belum bisa memanfaatkan jembatan ini secara maksimal.

“Semen dan cor masih basah, jadi kendaraan harus memutar ke komplek perumahan di sekitar jembatan, ” kata Sam, warga desa Tanjung Kemala, kemarin (6/10).

Perbaikan oprit jembatan ini, dijelaskan ayah anak satu ini, diduga dikerjakan di malam hari. Pasalnya, pada petang hari saat ia pulang kerja, oprit masih dalam keadaan rusak. “Tapi sore itu sudah ada batu split yang menumpuk di pinggir jembatan. Ternyata perbaikan oprit dilakukan pada malam hari,” jelas Sam.

Dirinya tidak sungkan mengapresiasi dinas terkait yang melakukan perbaikan cepat. Terlebih, oprit jembatan memang diharapkan warga agar segera diperbaiki.

“Khawatir nian kalau tidak langsung diperbaiki kerusakan akan merambat ke badan jalan. Imbasnya, kalau kerusakan merambat, lalulintas bakal terganggu,” terangnya.

Sementara menurut warga setempat, perbaikan oprit jembatan dimulai selepas salat isya. Namun dirinya tidak tahu persis rampungnya perbaikan itu. “Ketika pagi hari, saya baru tahu kerusakan sudah diperbaiki,” ujar ibu rumah tangga ini. Untuk sementara, jembatan ini ditutup agar tak ada kendaraan yang melintas. Penutupan jembatan ini dengan menempatkan batu dan ranting pohon di tengah jalan. Sementara, pemotor melintas Lr Residence III agar bisa melanjutkan perjalanan tanpa harus melintasi jembatan. (stf)