Polisi Menyamar, Buronan Ditangkap

OKU TIMUR – Lima tahun menjadi Buronan, pelaku spesialis rumah kosong berinisial FD (32), warga Desa Sumber Mulyo, Kecamatan Buay Madang Timur akhirnya diringkus Team Shadow Walet (SW) Polres OKU Timur setelah melakukan penyamaran dengan merubah penampilan jadi sales obat urut dikediamannya, Selasa (6/10) sekitar pukul 2.45 WIB.

Tersangka saat diamankan di Mapolres OKU Timur. FOTO: HUMAS Polres OKU Timur. (*)

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan SIK MH didampingi Kasubaghumas AKP Hamdan Mahyudin membanar, telah mengaman  pelaku FD dalam kasus perkara Pencurian dengan Pemberatan (Curat).

Kajadian tersebut terjadi  lima tahun yang lalu di kediamanan korban IK (58), warga Desa Sumber Mulyo, Kecamatan Buay Madang Timur. Saat itu korban sedang melakukan shalat Ied dengan kondisi rumah dalam keadaan kosong.

“Sebelumnya rumah korban itu sudah lebih dulu di gambar oleh pelaku. Setelah dalam keadaan kosong  pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara memanjat pagar dan mencongkel pintu belakang rumah korban dan kemudian pelaku masuk kedalam kamar  mengambil harta benda milik korban, kemudian pelaku pergi  membawa barang hasil curian,” katanya.

Akibat kejadian itu korban kehilangan uang tunai Rp 56 juta, buku tabungan  dan satu unit hand phone merek nokia. Akibat kejadian itu korban melaporkan kejadian itu ke Mapolres OKU Timur untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.