Dianiaya Hingga Babak Belur

OKU TIMUR – Kepergok saat  melakukan pencurian, pelaku berinisial YA (23), warga Desa Kota Baru Barat, Kecamatan Martapura nekat melakukan penganiayaan hingga menyebabkan tuan rumah ST (22), warga Desa Kota Batu Barat, Kecamatan Martapura babak belur, Senin (5/10) sekitar pukul 02.00 WIB.

Tersangka saat diamankan di Mapolres OKU Timur. FOTO: HUMAS Polres OKU Timur. (*)

Pelaku yang juga merupakan paman korban ini akhirnya ditangkap Team Shadow Walet (SW) Polres OKU Timur ditempat persembunyiannya yang berada di Desa Pemetung Basuki, Kecamatan BP Peling tanpa perlawanan, Senin (5/10) sekitar pukul 8.00 WIB.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan SH SIK didampingi Kasubaghumas AKP Hamdan Mahyudin membenarkan, telah mengamankan laki laki YA dalam perkara Tindak pidana Penganiayaan.

Dimana kata Kasubag Humas, saat itu pelaku masuk kedalam rumah korban melalui pintu belakang. Setelah berhasil masuk pelaku menuju kamar korban. Saat itu korban sedang tertidur.  “Niat dari pada pelaku awalnya hendak mencuri dirumah korban, namun kepergok korban yang bangun dari tidur.  Pelaku langsung mencekik korban yang sedang tertidur dan memukul wajah korban,” katanya.

Karena korban berteriak minta tolong kata Kasubag Humas, pelaku pun lari keluar rumah. Akibat kejadian itu korban  merasa trauma dan mengalami rasa sakit di bagian wajah. Akhirnya  korban melapor kan kejadian tersebut ke Polres oku timur untuk di tindak lanjuti secara hukum.

“Mendapatkan laporan itu kita langsung melakukan penyelidikan. Berkat informasi dari masyarakat bahwa pelaku  sedang berada di desa pemetung basuki dan akan melarikan diri ke arah lampung. Disitu kita melakukan penangkapan tersangka tanpa perlawanan,” pungkasnya. (clau)