Ajarkan Siswa Bijak Gunakan Uang

Pjs Bupati OKU bersama Kepala Disdik OKU, pemimpin cabang Bank Sumsel Babel Baturaja, serta pemimpin cabang Bank Sumsel Syariah Baturaja saat mengikuti webinar. Foto: ist. (*)

OKU – Program Bulan Inklusi Keuangan OJK tahun ini menggagas agar pelajar gemar menabung, khususnya menabung di bank. Tema yang diusung adalah Satukan Aksi Keuangan Inklusif untuk Indonesia Maju.

Hal ini terungkap dalam webinar Program Bulan Inklusi Keuangan OJK secara Virtual di Rumah Dinas Bupati OKU. Webinar ini diikuti Pjs Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam, Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Baturaja Dhanis Faisal, Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Syariah Baturaja Zulhamda, dan Kepala Disdik OKU Teddy Meilwansyah SSTP MM.

Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Baturaja Dhanis Faisal menjelaskan, tema yang diusung bertujuan untuk mengajak pelajar membuka rekening dalam rangka 1 rekening 1 pelajar. “Ada Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) dari OJK dan Tabungan Anak,” kata Dhanis.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dibentuk agar kegiatan dalam sektor jasa keuangan terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel, mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara stabil serta mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

“Bank Sumsel Babel akan mensosialisasikan program ini kepada seluruh siswa di Kabupaten OKU,” ucap Dhanis. 

Sementara itu Pjs Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam, S.IP., M.Si mengingatkan, program ini untuk mendidik siswa untuk berhemat bukan berarti pelit. “Agar anak – anak atau pelajar dapat mengatur keuangannya sendiri dengan bijak dan berhemat,” ujar Zaki.

Pada acara tersebut, Bank Sumsel Babel juga menyerahkan cinderamata kepada perwakilan sekolah. Diantaranya SMA Taruna Tunas Bangsa Baturaja, SMPN 1 OKU, SMPN 32 OKU, SDN 9 OKU, dan SDN 11 OKU. (lee)