Ajak Bank Bantu Perbaikan Ekonomi

Di tengah sulitnya ekonomi, sebagai dampak pandemi, Pjs Bupati M Zaki meminta bank mengembil peran dalam membantu peningkatan ekonomi. Hal ini disampaikan ketika managemen PT BPR Baturaja bersilaturahim dengan Pjs Bupati OKU. Foto: Ist. (*)

OKU – Break Event Point (BEP) yang diraih PT BPR Baturaja mendapat apresiasi Pjs Bupati OKU M Zaki Aslam. Apresiasi itu diutarakan saat managemen PT BPR Baturaja bertandang ke rumah Dinas Bupati OKU.

“Ini suatu pencapaian yang luar biasa bagi bank pemerintah daerah yang masih berusia muda,” kata Zaki.

Break Even Point (BEP) dalam bahasa Indonesia dikenal dengan nama titik impas. BEP adalah titik penjualan dalam suatu bisnis dimana hasil penjualan (revenue) sama dengan total biaya (total cost).

Masih kata Zaki, penghargaan dapat dijadikan semangat bagi direksi dan karyawan untuk lebih berprestasi. “Sehingga dapat bersaing dengan bank lain yang ada di Kabupaten OKU,” sambungnya.

Dirinya juga berharap, di tengah pandemi Covid 19, bank dapat mengambil peranan dan fungsi penting di masyarakat dalam membantu peningkatan ekonomi. “Salurkan kredit kepada masyarakat dengan persyaratan yang mudah,” pesannya.

Sementara itu, menurut Dirut PT BPR Baturaja Januar Hertanto, pandemi Covid 19, berdampak ke ekomoni masyarakat. Namun hal ini tidak terdampak ke bank yang dikelolanya.

“Geliat masyarakat  untuk menginvestasikan keuangan di BPR Baturaja masih normal,” ungkap Januar. (stf)