Polisi Datang, Pencurian Sawit Gagal

Buah Sawit seberat 3,8 ton yang merupakan hasil curian berhasil diamankan Polsek Lubuk Batang. Foto: Dok Polsek Lubuk Batang. (*)

OKU – Polsek Lubuk Batang berhasil mengamankan dan menggagalkan  pencurian buah sawit milik PTP Minanga Ogan. Pencurian ini dilakukan oleh lima warga Prabumulih. Namun, aksi mereka berhasil digagalkan saat lima pelaku sedang memuat buah sawit tersebut ke dalam sebuah truk.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK MH melalui Kapolsek Lubuk Batang Iptu Harianto menceritakan, pencurian itu terjadi kemarin (4/10) sekitar pukul 03.00 WIB.

“Para pelaku ini tertangkap basah oleh petugas yang sedang melaksanakan patroli rutin. Petugas melihat ada aktifitas orang yang sedang memanen buah sawit milik perusahaan dan dikumpulkan di salah satu kebun warga yang bersebelahan dengan kebun Minanga Ogan,” ujar Harianto.

Melihat pencurian buah sawit tersebut, Misran (Asisten Manager HRD Minanga Ogan) melapor kepada Polsek Lubuk Batang. “Mendapat laporan itu, polisi menuju lokasi kejadian. Benar saja, ada orang yang sedang memuat buah sawit itu ke dalam truk,” lanjutnya.