Penjual Sabu Ditangkap

AMANKAN: Tersangka saat diamankan di Mapolres OKU Timur. FOTO: HUMAS Polres OKU Timur. (*)

OKU TIMUR – ALW (31), Kecamatan Madang Suku II penjual 11,41 gram narkoba jenis sabu seharga Rp7,5 juta akhirnya ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres OKU Timur.  Sementara pembeli narkoba berinisial TS berhasil melarikan diri. Transaksi barang haram itu diduga terjadi di Desa Jati Mulyo I, Kecamatan Belitang Madang Raya.

Informasi dari kepolisian,  sebelum tersngka tersebut ditangkap. Satres Narkoba Polres OKU Timur lebih dulu mendapatkan informasi dari masyarakat yang resah dengan adanya transaksi narkoba di wilayah Desa Jati Mulyo I, Kecamatan Belitang Madang Raya.

“Mendapatkan informasi itu kita langsung melakukan penangkapan.  Tersangka kita tangkap di Desa Jati Mulyo,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH melalui Kasat Narkoba AKP Safarudin didampingi Kasubag Humas AKP Hamdan, Minggu (4/10).

Dari tangan tersangka ditemukan Kata Kasubag Humas,  barang bukti dua paket kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klip bening yang ditemukan di kantong celana tersangka.

“Sedangkan satu paket sedang narkotika jenis sabu yang dibungkus dgn plastik klip bening yang ditemukan dilantai rumah dengan berat bruto total keseluruhannya 11,41gram,” jelasnya.

Berdasarkan pengakuan  tersangka lanjut Kasubag Humas,  barang bukti tersebut didapat dari TS yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan cara membeli sabu seharga Rp7.500.000.

“Untuk proses penyelidikan lebih lanjut tersangka dan barang bukti masih dilakukan pemeriksaan di Mapolres OKU Timur,” pungkasnya. (clau)