Komplotan Pencuri Motor di Masjid Didor

Tersangka JN yang merupakan eksekutor pencurian sepeda motor di beberapa masjid di kota Baturaja. Foto: herli yansah/oku ekspres. (*)

OKU – Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur akhirnya berhasil membekuk enam orang komplotan spesialis pencuri sepeda motor di Kabupaten OKU. Akhir – akhir ini, aksi mereka meresahkan warga dan menghebohkan dunia maya.

Penangkapan enam tersangka tersebut berawal dari polisi yang berhasil mengamankan RN, kemarin (2/10). Di hadapan polisi, RN ‘bernyanyi’ sangat merdu. Dari ‘nyanyian’ RN, polisi mendapat informasi berharga tentang keberadaan anggota komplotan yang lain.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK MH melalui Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono mengungkapkan, enam tersangka tersebut dibekuk di tiga titik berbeda. Satu ditangkap di Martapura (OKU Timur), dua ditangkap di Baturaja, dan tiga lainnya ditangkap di Lampung.

Para pelaku terpaksa diberi tindakan tegas karena mencoba kabur saat polisi akan menangkap mereka. Dari penangkapan ini, poslisi baru mendapatkan satu unit barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat. “Sedangkan barang bukti lain masih ditelusuri,” jelas Sulis.