Dua Kecamatan Dibayangi Hujan Deras, Angin, dan Petir

Mendung hitam menggantung di langit kecamatan Baturaja Barat. Hujan sempat turun deras di beberapa kecamatan di Kabupaten OKU, kemarin siang. Foto: mustofa/oku ekspres. (*)

OKU – Dua kecamatan di Kabupaten OKU berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga deras, bahkan disertai angin dan petir.

“Kedua kecamatan tersebut adalah Kecamatan Sinar Peninjauan dan Peninjauan. Ini berdasarkan prakiraan cuaca BMKG Sumsel,” kata Kepala BPBD OKU, Amzar Kristopa melalui Pusdalops Gunalfi, kemarin (1/10).

Menurut Gun, di Sumsel, potensi serupa juga diprediksi terjadi di beberapa kabupaten/kota. Diantaranya OKI, OI, Banyuasin, OKU Timur, dan Palembang.

Meskipun, kecamatan lain tak berpotensi hujan deras, namun BPBD OKU meminta warga untuk tetap waspada. Menurut Gunalfi, hujan yang turun bersifat lokal. Artinya, hujan turun di kecamatan Baturaja Timur, belum tentu turun juga di kecamatan Baturaja Barat.

“Tapi tidak menutup kemungkinan, hujan bisa turun secara merata karena bulan ini (Oktober) sudah masuk musim hujan,” tandasnya.

Sementara itu, Ikbal warga kecamatan Semidang Aji sempat menanyakan kondisi hujan di kota Baturaja. Sebab, di daerahnya sudah beberapa kali turun hujan. “Di desa ku sudah beberapa kali hujan setiap sore. Tidak lama tapi deras,” tanyanya. (stf)