Mobil Kabag Tabrak Truk

Bagian depan mobil dinas Daihatsu Terios BG 55 FZ rusak parah setelah menabrak bagian belakang truk yang parkir di tepi jalan. Sementara pejabat pemerintah yang mengemudikan mobil dinas ini ditawat di RS Antonio Baturaja. Foto : Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Pejabat pemerintah di Kabupaten OKU kembali terlibat kecelakaan di jalan raya, kemarin (30/9), sekitar pukul 13.45 WIB.

Mobil yang dikemudikan seorang kepala bagian atau kabag di Setda OKU berinisial MA mengalami nasib tragis. Mobil tersebut menabrak bagian belakang sebuah truk yang sedang parkir di tepi Jl Lintas Sumatera KM 7 kelurahan Kemelak Bindung Langit, kecamatan Baturaja Timur.

Kendaraan plat merah Daihatsu Terios BG 55 FZ itu mengalami kerusakan parah di bagian kiri depan. Tak hanya bagian luar, mesin mobil pun diduga mengalami kerusakan berat.

Pantuan di lokasi kejadian, petugas Unit Laka Satlantas Polres OKU melakukan olah TKP. Informasi yang berhasil dirangkum, mobil yang dikemudikan pejabat pemerintah itu menabrak bagian belakang truk BE 8325 WS yang dikemudikan Sidik. “Truk yang ditabrak sedang parkir,” ujar Romsen, seorang warga setempat.

Truk tersebut, sambung dia, sudah parkir di tepi jalan sejak pukul 10.00 WIB dengan kepala truk mengarah ke kota Baturaja. Truk bermuatan pasir itu parkir karena mengganti ban belakang kiri.

Beberapa menit menjelang pukul dua siang, terdengar suara keras dari jalan raya. “Suara keras yang terdengar lebih keras dari suara ban truk yang pecah,” terangnya. Dirinya bersama beberapa warga mengamankan sopir ke toko yang ada di tepi jalan. Setelah itu, dia mengantarkan MA ke RS Antonio.

Menurut salah satu ASN, MA sejak pagi sudah tak enak badan. Namun, dirinya masih tetap melaksanakan tugas. “Sesudah zuhur, bapak minum obat demam. Kemudian keluar ruangan untuk mengantar surat. Beberapa saat kemudian, terdengar kabar bapak (MA) mengalami kecelakaan di jalan raya,” ungkapnya. (stf)