Kerahkan 16 Mobil Operasi Yustisi

KERAHKAN : Polres OKU Timur mengerahkan 16 mobil dinas Gakkum Protokol Kesehatan Covid-19 dalam Operasi yustisi. FOTO : CLAUDEO/MIDORCO. (*)

OKU TIMUR – Dalam Operasi Yustisi bersama TNI dan SatPol PP. Polres OKU Timur mengerahkan 16 mobil dinas Gakkum Protokol Kesehatan Covid-19 yang terdiri dari 5 mobil dinas Polres OKU Timur dan 11 mobil Polsek jajaran.

“Kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi yustisi ini agar melaksanakan kegiatan ini dengan humanis, tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan tidak melakukan tindakan yang kontra produktif,” ujar Hal tersebut diungkap Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH.

Sehingga kata Kapolres, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan harapan dapat menekan penyebaran Covid-19 di OKU Timur. Dimana, penyebaran Covid-19 di Indonesia  terus mengalami peningkatan. Hal ini salah satunya disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Karena itu perlu sinergi dari semua elemen, baik Polri, TNI, Sat Pol PP dan semua organisasi masyarakat untuk mengingatkan masyarakat agar dapat disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tegasnya.

Dengan adanya sanksi sosial ini kata Kapolres diharapkan dapat memberikan efek jera kepada masyarakat sehingga dapat patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19. “Operasi Yustisi ini akan terus dilakukan secara masif dampai masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. (clau)