Disdik PALI ‘Berguru’ ke SKB OKU

Haris Munandar SPd MSi yang merupakan Sekretaris Disdik PALI didampingi Kabid PAUD dan PNF Disdik OKU Ahmad Azhar S.STP MM dan Kabid Pembinaan SMP Disdik OKU M Datojatun SE ME melihat proses pembuatan batik khas Kabupaten OKU di SKB OKU. Foto: jeki/okuekspres. (*)

OKU – Kabupaten PALI tengah mengembangkan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). Sebagai perbandingan dan referensi dalam pengembangan SKB ini, Disdik PALI mengunjungi SKB OKU.

Kepala Disdik PALI Kamriadi SPd MSi yang diwakili Sekretaris Disdik PALI Haris Munandar SPd MSi melakukan kunjungan kerja ke Disdik OKU terkait pengembangan SKB dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kabupaten OKU.

“PKBM dan SKB OKU merupakan SKB berprestasi di tingkat nasional. Oleh karena itu, kami perlu belajar di sini,” ungkap Sekretaris Disdik PALI Haris Munandar SPd MSi.

Dalam kunjungan ini, ada beberapa hal yang bisa menjadi contoh. Yaitu pembuatan batik. “Mungkin pembuatan batik ini bisa dikembangkan dengan membuat seragam batik khas PALI,” jelas Haris.

Haris menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Disdik OKU yang menjadikan kunjungan ini sangat bermanfaat.

Sementara itu, Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM yang diwakili Sekretaris Disdik OKU Alfarizi SE Ak menyambut hangat kunjungan Disdik PALI untuk belajar.

“SKB kita sudah tiga kali berprestasi di tingkat nasional. Kita selalu berupaya memperbaiki dan meningkatkan kemampuan. Mungkin, SKB OKU juga perlu untuk melakukan kunjungan ke kabupaten lain yang mempunyai inovasi yang perlu dicontoh untuk pengembangan pendidikan di Kabupaten OKU,” tegas Alfarizi. (jr8)