Ayah-Anak Bekuk Pencuri Warung

OKU – Andi (24), warga simpang 4 Sukajadi, kecamatan Baturaja Timur tak berkutik saat tertangkap basah mencuri ponsel di dalam sebuah warung. Bukan hanya satu, tapi dua ponsel sekaligus yang dicuri di warung milik Yogi di kelurahan Sukaraya, kecamatan Baturaja Timur pada 27 September, sekitar pukul 03.00 WIB.

Andi mencuri dua unit ponsel di Kelurahan Sukaraya. Foto: dok Polres OKU. (*)

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK MH melalui Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengungkapkan, pencurian ini diawali ketika Andi memanjat pagar. Setelah berhasil melewati pagar, Andi masuk ke warung setelah berhasil merusak pintu belakang warung.

Setelah berada di dalam warung, lanjut Mardi, Andi mengambil dua unit ponsel di di dalam laci serta dua botol lotion di etalase. “Begitu Andi hendak keluar warung, ternyata aksinya diketahui Yogi yang merupakan pemilik warung,” lanjutnya.

Mengetahui Andi kabur, masih kata Mardi, Yogi dan ayahnya berteriak maling sambil mengejar Andi. Setelah dicari, ternyata Andi bersembunyi di dalam sebuah ruko kosong. “Pelaku  tak berkutik setelah ditangkap oleh ayah dan anak ini. Kemudian korban melapor kepada tim Resmob Polres OKU,” kata Mardi.

Polisi yang mendapat laporan tersebut menuju lokasi kejadian untuk mengamankan Andi. “Pelaku sudah diamankan beserta barang bukti dua unit ponsel serta dua botol lotion hasil curiannya. Saat ini pelaku sudah di Mapolres OKU,” pungkas Mardi. (Lee)