50 Anak Ikut Khitanan Massal

Hj Tina Malinda memberi semangat peserta khitanan massal. Foto: oku ekspres. (*)

OKU – Khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis dan KB gratis kembali digelar Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) OKU, kemarin (29/9) di klinik PKBI, kelurahan Sekar Jaya, kecamatan Baturaja Timur.

Bakti sosial itu bekerjasama dengan anggota DPRD Sumsel dan DPD PDI Perjuangan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak Hj Tina Malinda SE, MSi yang juga ketua PKBI OKU.

“Khitanan massal diikuti 50 anak. Ada yang dari kecamatan Sosoh Buay Rayap, Lengkiti dan Baturaja Timur,” ujar Ketua PKBI OKU Hj Tina Malinda SE, M. Si.

Bakti sosial tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Peserta khitanan dibagi dua sesi. Hal ini mengacu pada protokol kesehatan Covid 19. Bakti sosial ini, jelas Tina, sebagai pengabdian kepada masyarakat dan ingin berbuat untuk masyarakat.

“Banyak anak yang mau dikhitan. Tapi karena keterbatasan, jadi harus dibatasi.  Insya Alllah tahun depan akan ditambah lagi jumlah peserta,” tandasnya.

Asisten I Setda OKU Slamet Riyadi mengucapkan terimakasih kepada PKBI OKU atas kepedulian untuk menggelar bakti sosial. Khitanan massal ini, sudah dilaksanakan setiap tahun selama 12 tahun lebih. “Di saat pandemi inilah hal ini sangat dibutuhkan, ” ucapnya. 

Bakti sosial dibuka Asisten 1 Setda OKU Slamet Riyadi yang dihadiri Camat Baturaja Timur, Lurah Sekarjaya, Kepala DPPKB OKU, dan Kepala Dinkes OKU. (adv/stf)