Empat Polisi Kawal Cabup-Cawabup

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK MH menyerahkan empat personil walpri kepada calon Bupati OKU dan calon Wakil Bupati OKU. Foto: herli yansah/oku ekspres. (*)

OKU – Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK MH menugaskan empat polisi menjadi pengawal pribadi (walpri) pasangan calon Bupati dan wakil Bupati OKU dalam pilkada serentak tahun ini. Arif tak sendiri, ia didampingi Kabag Ops Kompol M Ginting dan Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal.

Penyerahan pengawal pribadi tersebut dilakukan di kediaman pribadi Calon Bupati OKU Drs H Kuryana Azis di Jl Hamka, keluarahan Sukaraya, kecamatan Baturaja Timur. Pertemuan tersebut juga dihadiri Calon Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar SH, MM.

Arif mengatakan, empat personel pengawal pribadi ini sudah mengikuti pelatihan sebelum mendapat tugas mengawal pasangan calon bupati-wakil bupati. “Pengawal tersebut akan mengikuti berbagai kegiatan calon bupati/calon wakil bupati,” kata Arif.

Empat petugas tersebut akan dibagi untuk mengawal calon bupati (dua personil) dan dan mengawal calon wakil bupati (dua personil).

Pengawal calon Bupati OKU adalah Aipda Sundariyadi SE dan Bripka Erzani Yurnaidi SE. Keduanya merupakan anggota Sat Intelkam Polres OKU. Kemudian, personil yang akan mengawal calon Wakil Bupati OKU adalah Aipda Endang Kursius (Sat Intelkam Polres OKU) dan Bripka Ari Kurniawan (Sat Intelkam Polsek Baturaja Timur).

“Tugas empat pengawal pribadi ini (walpri) adalah membantu pengamanan pasangan calon selama pelaksanaan Pilkada,” terang Arif. Ia berharap, keberadaan walpri yang mendampingi paslon tidak membuat masyarakat salah sangka. “Mereka (walpri) hanya menjalankan tugas, bukan memihak kepada pasangan calon. Yakinlah TNI/Polri netral dalam pilkada,” tegas Arif. (lee)