Disanksi Nyanyi Lagu Kebangsaan

MASKER: Unsur Tripika Gelumbang saat mendapati pelajar tengah berkumpul tidak menggunakan masker. Disanksi menyanyikan lagu kebangsaan dan diberi masker untuk dipakai. Foto: ist/enimekspres. (*)

MUARA ENIM – Dalam kegiatan razia yang digelar unsur Tripika Gelumbang dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat kemarin, didapati sejumlah pelajar yang tidak menggunakan masker. Alhasil oleh petugas sejumlah pelajar itu diberikan sanksi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia lalu dibagikan masker untuk dipakai.

Bahwa kegiatan ini dilaksanakan Satuan Polsek Gelumbang Polres Muara Enim beserta unsur Pol PP, maupun unsur terkait lainnya khususnya diwilayah hukum Polsek Gelumbang Polres Muara Enim tersebut.

Petugas mendapati anak-anak muda dengan seragam sekolah yang tengah berkumpul disalah satu warung yang tidak menggunakan masker. Alhasil para remaja ini  mendapatkan hukuman disiplin, untuk menyanyikan lagu kebangsaan. Serta himbauan tegas untuk tidak mengulangi lagi kesalahan.

“Ya,giat patroli dan razia kedisiplinan patuhi Prokes Covid-19 tersebut, terdapat anak-anak muda tengah berkumpul dan kita tegaskan untuk memakai masker. Namun sebelum mendapatkan masker mereka kita minta untuk menyanyikan lagu kebangsaan,” tegas Kanit Binmas Polsek Gelumbang Ipda IS Harahap SH.