195 Warga Terima Bantuan Childfund

Salah satu penerima bantuan uang tunai dari Childfund yang mencairkan bantuan di Kantor Pos Baturaja. Bantuan yang didapat berdasarkan usulan yang disampaikan LPM Sriwijaya tiga bulan lalu. Foto: Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Upaya LPM Sriwijaya membantu masyarakat daerah dampingannya di Kabupaten OKU membuahkan hasil. Sejak dua hari terakhir, masyarakat mencairkan bantuan di Kantor Pos Baturaja.

“Bantuan uang tunai ini dari Childfund yang bekerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk pencairan bantuan,” ujar Ketua LPM Sriwijaya Budianto S Ag, kemarin (23/9).

Pencairan bantuan, dijelaskan Budi, hanya dilakukan dua hari. Yakni pada 22-23 September. Dirinya optimis, pencairan bantuan untuk 195 orang tersebut rampung kemarin.

“Rampung hari ini (kemarin) Karena hari pertama sudah 100 warga lebih yang mencairkan bantuan,” terangnya.

Bantuan uang tunai ini, kata Budi, merupakan usulan yang dilakukan pada tiga bulan lalu. Dirinya mengkhususkan penerimanya adalah warga yang belum menerima bantuan apapun, baik dari pusat maupun daerah.

“Bantuan terdampak Covid 19 ini dikhususkan kepada warga yang belum menerima bantuan dan menyasar masyarakat semi kota. Sebab di desa, warga masih bisa ditopang dari hasil kebun atau tani,” tandasnya.

Bantuan yang diterima masyarakat sebesar Rp400 ribu/orang ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid 19. (stf)