Suami Kabur, Istri Diringkus

PALI – Berkedok membuka warung manisan, Sumiana (46), seorang ibu rumah tangga warga Desa Tanah Abang Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) diamankan tim Laba-laba Satuan Reskrim Narkoba Polres PALI.

Sumiana

Sumiana berhasil diringkus polisi, Rabu (16/9) sekitar pukul 19.00 WIB, di warung miliknya. Dari dalam warung, petugas menemukan 45 paket sabu-sabu siap edar seberat 11, 24 gram yang disimpan di dalam kardus.

Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadhi SIK, melalui Kasatres Narkoba AKP Andri Noviansyah SKom menjelaskan penangkapan pelaku berawal adanya laporan dari masyarakat bahwa di warung tersebut sering terjadi transaksi narkotika yang dilakukan oleh tersangka.

Kemudian atas kejadian laporan tersebut, Kasatres Narkoba memerintahkan Ipda Thomson Angka Wibawa SH selaku Kanit Idik 1 untuk menyelidiki mengenai laporan tersebut. Yang berujung dengan pengrebekan  di warung tersebut.

“Kemudian dilakukan penggeledahan dan mengamankan tersangka Sumiana yang sedang berada di dalam warung miliknya. Sedangkan, suami pelaku yang juga menjadi incaran petugas berhasil kabur,” kata Andri.

Menurut pengakuan Sumiana, bahwa narkoba tersebut adalah milik suaminya yang saat ini dalam proses pengejaran pihak kepolisian. Dirinya tidak mengetahui bahwa suaminya mendapatkan barang haram tersebut dari mana.

“Suami saya mengaku sudah mengedarkan narkoba jenis sabu sekitar enam enam bulan lalu. Hasilnya diputar lagi untuk jual beli narkoba,” ujar Sumiana. (ebi)