Jadi Bandar, Oknum Honorer Simpan 500 Gram Ganja

Renggo Matabara berhasil diamankan Satresnarkoba Polres OKU. Oknum honorer ini dinyatakan sebagai seorang bandar ganja. Foto: dok Polres OKU (*)

OKU – Satresnarkoba Polres OKU kembali berhasil menangkap satu bandar narkoba di Kabupaten OKU pada 16 September lalu. Kali ini tersangkanya adalah Renggo Matabara.

Pria 24 tahun yang juga warga RS Sriwijaya, kelurahan Sekar Jaya, kecamatan Baturaja Timur ini merupakan oknum tenaga honorer pada salah satu dinas di Kabupaten OKU.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK. MH melalui Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengatakan, penangkapan Rengo berawal dari laporan warga yang resah wilayah tersebut sering terjadi transaksi narkoba.

“Polisi lalu melalukan penyelidikan di tempat tinggal tersangka. Ternyata informasi dari masyarakat tersebut bukan isapan jempol. Ada seorang laki – laki yang sering menyalahgunakan narkoba jenis ganja di wilayah itu,” kata Mardi.

Ketika Renggo ditangkap dan digeledah, Renggo tak bisa mengelak karena ia memiliki ganja yang cukup banyak. Dari hasil penggeledahan, polisi berhasil mengamankan 500 gram ganja serta sebungkus paket hemat ganja seberat 1 gram,” lanjutnya.

Tanpa perlawanan Renggo digelandang ke Mapolres OKU untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka sudah diamankan di Mapolres OKU beserta barang bukti daun ganja yang dibungkus lakban coklat muda dengan berat 500 gram, sebungkus daun ganja sebesar 1 gram, serta sebuah timbangan orange.

“Dari banyaknya barang bukti yang diamankan, polisi menetapkan tersangka adalah seorang bandar,” jelas Mardi.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres OKU Iptu Jatra Tunggal juga menyebutkan, kelurahan sekarjaya merupakan daerah pemasaran Renggo. “Tersangka mengakui ia sudah beberapa kali menjual ganja tersebut di kelurahan Sekarjaya,” tegas Jatra. (lee)