13 Bunda PAUD Dikukuhkan

Penandatanganan Surat Keputusan (SK) pelantikan oleh Bupati OKU Drs Kuryana Aziz yang didampingi Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Ahmad Azhar SSTP dan bunda PAUD OKU Hj Badiar Dewi Kurayana Aziz dalam pengukuhan bunda PAUD tingkat kecamatan di Kabupaten OKU. Foto: jeki/okuekspres. (*)

OKU – Sebanyak 13 bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten OKU dilantik oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz, kemarin (22/9) pagi. Pelantikan yang dilaksanakan di aula SKB Baturaja ini dihadiri Bunda PAUD Kabupaten OKU Hj. Badiar Dewi Kuryana Aziz, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdik OKU Ahmad Azhar S.STP, Ketua IGTKI-PGRI OKU Liliya Efrita SPd AUD, serta Ketua HIMPAUDI OKU Rofiatun SAg.

Kabid PAUD dan PNF Disdik OKU Ahmad Azhar S.STP yang mewakili Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM mengungkapkan, tujuan pelantikan ini agar bunda PAUD dapat membangun komunikasi dengan pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD.

“Semoga bunda PAUD dapat bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat agar penyediaan layanan PAUD menjadi optimal,” terang Azhar.

Selain itu, masih kata Ahmad, bunda PAUD juga dapat melibatkan kaum ibu secara aktif. “Hal ini mengingat peran ibu yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati OKU Kuryana Azis berpesan agar bunda PAUD yang baru dilantik tak hanya sekedar ikut – ikutan, melainkan ikut berperan aktif di dunia PAUD. “Selamat mengemban tugas, jangan sampai jumlah PAUD di tempat tugas tidak tahu. Ajak kaum ibu yang memiliki anak kecil agar masuk PAUD. Jangan sampai anak – anak terserap hal – hal yang negatif, apalagi perkembangan anak – anak sangat cepat,” ungkap Kuryana.

Selain itu, Bunda PAUD Kabupaten OKU Hj. Badiar Dewi Kuryana Aziz mengingatkan bunda PAUD yang dilantik untuk membuat kelompok kerja (pokja) bunda PAUD dengan menjalin kerja sama dengan Disdik OKU dan organisasi mitra. “Saya berharap Bunda PAUD kecamatan bisa mengembangkan PAUD di wilayah kecamatan masing – masing,” jelas Badiar. (jr8)