Resmikan Kantor Kas Semidang Aji

Pemotongan pita oleh Bupati OKU Kuryana Azis, anggota DPRD OKU, dan Direktur Umum Bank Sumsel Babel Samiluddin. Foto: Herli Yansah/Oku ekspres. (*)

OKU – Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja meresmikan kantor kas Bank Sumsel Babel Semidang Aji, kemarin (21/9). Kantor kas tersebut  yang terletak di Jl Lintas Sumatera, desa Ulak Pandan, Kecamatan Semidang Aji.

Peresmian kantor kas itu dihadiri Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, anggota DPRD OKU Umi Hartati,  Dandim 0403 OKU Letkol. Arh Tan Kurniawan, Kajari OKU Bayu Pramesti, pejabat Pemerintah Kabupaten OKU, Direktur Umum Bank Sumsel Babel Samiluddin, Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Baturaja  Dhanis Faisal, Pemimpin cabang Bank Sumsel Syariah Baturaja  Zulhamda, Kepala UPTB Samsat OKU 1 Humaniora Basilli Basmak, Camat Semidang Aji Emharis, Kepala Kantor Kas Semidang aji Indo Adam, KUA Semidang Aji H Amin Fajar.S.Ag, para kades se Kecamatan Semidang Aji, serta para undangan lain.

Direktur Umum Bank Sumsel BabelSamiluddin mengatakan, pihaknya dituntut mengembangkan potensi daerah serta meningkatkan perekonomian Kabupaten OKU.

“Alhamdulilah Bupati OKU peduli. Salah satu wujudnya adalah menyetorkan dana pemerintah untuk jadi tambahan modal kita. Dengan demikian kemampuan kita akan semakin besar untuk meningkatkan pelayanan dan jasa,” ujar Samiluddin.

Ia juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten OKU yang tetap setia untuk menggunakan bank daerah sebagai mitra pemerintah. “Bank Sumsel Babel merupakan bank terbesar nomor 2 di Sumatera. Saat ini aset yang dimiliki Bank Sumsel Babel sebesar Rp28 triliun. Untuk kredit sebesar Rp17 triliun yang tersebar di seluruh kabupaten/kota,” lanjutnya.

Kepada masyarakat,Samiluddin meyakinkan dalam pelayanan yang diberikan, tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah. “Jadi tidak perlu ragu bertransaksi di bank Sumsel Babel karena kita tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tegasnya.

Menurut Samiluddin, kantor kas Semidang Aji merupakan kantor kas keempat yang dimiliki bank Sumsel Babel, ditambah dengan dua kantor cabang pembantu, serta kantor cabang syariah.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan akan terus menjalin kemitraan bersama Bank Sumsel Babel dalam memajukan Kabupaten OKU. “Akan kami usulkan kepada DPRD untuk penambahan modal Bank Sumsel Babel. Bank Sumsel Babel merupakan bank yang sehat. Bahkan di saat pandemi ini, Bank Sumsel Babel ini masih bisa menambah kantor kas. Ini adalah bukti Bank Sumsel Babel adalah bank sehat,” jelas Kuryana.