Menjala Ikan, Warga Dapat Amunisi

OKU – Seorang warga desa Batuputih, kecamatan Baturaja Barat, mendapatkan enam butir amunisi secara tak sengaja. Diduga kuat amunisi tersebut merupakan amunisi senjata laras panjang.  

Enam butir amunisi terperangkap di jaring M Nizar saat ia menjala ikan di sungai Ogan pada 20 September kemarin. Pria 25 tahun tersebut merupakan warga dusun 2, desa Batuputih.

Informasi yang diterima koran ini, kemarin (21/9), pada Minggu siang, M Nizar menjala ikan di sungai dusun 2. “Ia menjala ikan di sungai Ogan tak jauh dari SPBU Batuputih, bukan sungai yang berada di tengah dusun,” ujar sumber koran ini.

Saat Nizar menarik jala dari sungai, jala tersebut bukan berisi ikan, melainkan enam butir amunisi tajam. “Kemungkinan, peluru yang tersangkut di jala Nizar merupakan sisa latihan militer yang jatuh di sungai Ogan,” sambungnya.

Medi Candra yang merupakan Kades Batuputih membenarkan temuan amunisi oleh warganya. Namun dirinya tidak bisa bercerita banyak. “Betul, (amunisi ditemukan) pas warga sedang menjala ikan di sungai,” ujar Medi.

Sayangnya Sekdes Batuputih Tumiran menambahkan, temuan benda berbahaya itu diduga masih ada di aliran sungai. “Ada dua jenis amunisi yang didapat, amunisi senjata dan amunisi bazoka,” terangnya.