Jumbara V OKU Terapkan Protokol Kesehatan

Upacara peringatan HUT PMI ke 75 dan pembukaan Jumbara ke V di UTD PMI OKU, Kamis (17/9) lalu. Foto: ist. (*)

OKU – Memperingati Hari Ulang Tahun yang ke – 75, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU, Kamis (17/9), menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) ke V. Namun, pelaksanaan Jumbara ke V tidak semeriah Jumbara sebelumnya. Pasalnya, ditengah pandemik Covid – 19.

Upacara peringatan HUT PMI ke – 75 dan pelaksanaan Jumbara ke V dipusatkan di Sekretariat Unit Transfusi Darah (UTD) PMI OKU di Jalan BLL Kulon, Kecamatan Baturaja Timur, dilaksanakan melalui dalam jaringan dan tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat. Jumbara dibuka Ketua PMI OKU, Drs H Kuryana Azis diwakili Sekretaris PMI OKU, Yunizir Djakfar SSos MIP.

Dalam sambutannya secara virtual, Drs H Kuryana Azis mengapresiasi kegiatan jumbara PMR diadakan di Kabupaten OKU. Apalagi kegiatan jumbara ini dilaksanakan di saat  wabah Covid 19, namun tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, para Widya dan Madya PMR Kabupaten OKU, mampu meningkatkan kemampuan, kecerdasan dan karakter kepalangmerahan melalui keterampilan hidup terutama dalam menangani masalah kemanusiaan,” katanya

Sekretaris PMI OKU, Yunizir Djakfar, menambahkan, PMI merupakan aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola secara professional, amanah, netral serta mandiri. Selain itu PMI juga terus berperan dan berada di garis terdepan dalam hal penanganan bencana, pengelolaan darah serta tugas kemanusiaan lainnya.

“Semakin menguatkan motivasi dan dedikasi untuk mengemban tugas – tugas kemanusiaan yang lebih baik,” ucap Yunizir.