Apresiasi Kinerja Lubuk Batang Atasi Karhutla

Penyerahan seragam karhutla kepada Kapolsek Lubuk Batang oleh Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM. Foto : dok Pemkab OKU. (*)

OKU – Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM, menghadiri Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Kecamatan Lubuk  Batang. Acara yang digelar di gedung serbaguna Kantor Camat Lubuk Batang, kemarin (21/9) dihadiri pejabat pemerintah, Kapolsek Lubuk Batang, Koramil Lubuk Batang, para Kades, BPD, tim Satgas dan relawan, serta tim pendamping karhutla.

Sosialisasi tersebut digelar dalam menghadapi musim kemarau yang berpotensi terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), khususnya di kecamatan Lubuk Batang. Berbagai upaya dan persiapan telah dilakukan Kecamatan Lubuk Batang untuk mencegah karhutla.

Hal ini disampaikan Camat Lubuk Batang Helni Purnanengsih, S.E. ÔÇťAntisipasi yang telah dilakukan antara lain membentuk tim satgas kecamatan dan satgas desa, dibantu oleh Koramil serta Polsek bersama masyarakat terus mendeteksi titik api serta memadamkan kebakaran agar tidak meluas ke daerah lain,” ujar Helni.