Buruh Jadi Bandar Sabu

Muhamad Akbar, salah satu bandar sabu di kota Baturaja yang berhasil ditangkap Satres Narkoba Polres OKU. Foto: Dok Polres OKU. (*)

OKU – Satres Narkoba Polres OKU berhasil menangkap Muhamad Akbar (23), warga Jl Ir Sutami, kelurahan Baturaja Lama, kecamatan Baturaja Timur. Penangkapan yang dilakukan pada 9 September ini berdasarkan laporan masyarakat atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang dilakukan Akbar.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK MH melalui Kasat Narkoba Iptu Jatrat Tunggal  mengatakan, Akbar ditangkap di Lr Tito Film, kelurahan Kemelak Bindung Langit, kecamatan Baturaja Timur, sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat itu, polisi mendapat laporan dari masyarakat yang menyebutkan ada seorang laki – laki sering mengedarkan sabu di wilayah itu. “Mendapat laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan. Ternyata informasi tersebut benar. Akbar pun dibekuk dengan barang bukti yang berhasil diamankan adalah sabu,” kata Jatrat.

Dari Akbar, polisi menggeledah rumah kos Akbar. Dari penggeledahan ini, polisi mengamankan satu bungkus plastik klip bening yang berisi kristal bening diduga sabu dengan berat 0,16 gram; sebuah pirek kaca yang di dalamnya terdapat kristal bening yang sudah dibakar dengan berat 1,50 gram; 14 bungkus plastik klip bening yang di dalamnya terdapat sisa kristal putih yang diduga sabu; serta satu unit ponsel pintar.

Setelah penggeledahan di rumah Akbar, polisi membawanya ke Mapolres OKU guna penyidikan lebih lanjut. “Saat ini tersangka diamankan di Mapolres OKU untuk diproses lebih lanjut. Untuk status tersangka ditetapkan sebagai pengedar,” pungkas Jatrat. (lee)